Berinvestasi Didalam Pasar Saham

  • Mengapa berinvestasi didalam saham dan obligasi?

Jika anda memiliki uang untuk dijadikan cadangan dan ingin menabung untuk masa depan, salah satu pilihan anda dapat berpikir adalah berinvestasi didalam pasar saham.

Anda dapat menghasilkan uang lebih banyak dengan berinvestasi didalam pasar saham dibandingkan dengan menabungnya di bank atau akun pembangunan masyarakat, tetapi juga jauh lebih beresiko.

Dengan rekening bank atau akun pembangunan masyarakat, anda dijamin untuk mendapatkan pengembalian setidaknya uang yang telah anda masukkan ke dalam. Jika bank atau akun pembangunan masyarakat berjalan keluar dari bisnis, anda dijamin untuk mendapatkan kembali seluruh modal yang anda masukkan didalam, hingga batas maksimal £ 85.000.

Namun dengan investasi pasar saham, itu mungkin untuk menderita kerugian sekaligus menghasilkan apabila jika nilai saham dan obligasimu turun.

Hal ini biasanya hanya senilai memikirkan investasi di pasar saham jika anda bersedia untuk berinvestasi dalam jangka waktu 5 tahun atau lebih. Hal ini karena semakin lama anda berinvestasi didalamnya maka semakin besar keuntungan anda untuk menghasilkan uang dalam investasi tersebut.

Investasi didalam saham dan obligasi juga berarti bahwa anda tidak akan bisa mendapatkan uang dengan mudah seperti saat anda menempatkannya ke dalam rekening bank atau akun pembangunan masyarakat. Anda akan diharuskan untuk memikirkan tentang apakah anda bisa mendapatkan uang dengan cara lain jika anda sewaktu-waktu menghadapi keadaan darurat.

  • Apa itu saham dan obligasi?

Saham dan obligasi dibeli dan dijual didalam pasar saham. Ini juga disebut perdagangan.

Yang paling terkenal daftar pasar saham (atau indeks) di Inggris adalah FTSE100 yang berisikan daftar 100 perusahaan berkinerja terbaik di Inggris.

Ketika anda membeli saham, perusahaan mengambil uangmu dan menginvestasikannya. Jika perusahaan melakukannya dengan baik, anda berdua akan menghasilkan uang. Ini disebut keuntungan. Jika perusahaan melakukannya dengan buruk, anda beresiko menderita kerugian. Nilai sahammu juga dapat dipengaruhi oleh peristiwa ekonomi dan politik di dunia.

Investasi di saham dan obligasi adalah cara yang beresiko untuk menabung karena hal ini lebih cenderung menyebabkan anda menderita kerugian daripada menghasilkan keuntungan. Tetapi nilai saham bisa naik dengan cepat. Jadi semakin lama anda berinvestasi didalamnya, semakin besar kemungkinan anda untuk mendapatkan lebih banyak uang daripada anda menyimpannya di bank atau akun pembangunan masyarakat. Ini disebut memberikan anda tingkat pengembalian yang lebih tinggi.

  • Cara untuk berinvestasi didalam pasar saham

Ada banyak cara untuk berinvestasi didalam pasar saham. Cara yang paling beresiko dapat menjadi membeli dan menjual saham secara langsung. Jika perusahaan yang anda pilih melakukan dengan buruk, anda mungkin akan menderita kerugian yang besar.

Namun, anda dapat mengurangi resiko dengan menempatkan uangmu ke dalam dana investasi yang telah dikumpulkan. Ini menyebarkan uang anda diantara saham dan banyak investasi yang lebih aman untuk menurunkan resiko menderita kerugian jika salah satu dari mereka melakukannya dengan buruk.

Investasi yang lebih aman ini umumnya adalah campuran investasi yang didukung pemerintah dimana dikenal sebagai gilt, uang tunai, property dan obligasi seperti yang ditawarkan oleh http://www.upayaberhasil.com

Gilt dan obligasi pada dasarnya adalah pinjaman uang kepada perusahaan atau pemerintah. Mereka dianggap lebih aman daripada saham karena anda memiliki lebih banyak jaminan bahwa anda akan mendapatkan uangmu kembali. Disini, anda juga akan diberikan bunga.

Ada beberapa jenis dana investasi terkumpul yang dapat anda beli dari provider yang berbeda. Dari sebuah perusahaan investasi atau bank, anda dapat membeli:

  • Reksa dana
  • Perusahaan investasi yang terbuka
  • Dana investasi

Dari sebuah perusahaan asuransi jiwa atau masyarakat yang ramah, anda dapat membelinya dengan keuntungan kebijakan yang meliputi:

  • Obligasi investasi
  • Tabungan dana abadi
  • Rencana penghematan masyarakat yang ramah

Masyarakat yang ramah tidak memiliki pemegang saham, sehingga semua anggota yang tergabung di masyarakat yang ramah berada didalam keuntungan.

Meskipun investasi ini berasal dari semua dana investasi yang dikumpulkan, masing-masing diantaranya memiliki fitur yangberbeda dan bekerja dengan cara yang berbeda. Hal ini dapat membuat orang-orang tertentu memilih yang lebih baik daripada yang lainnya, tergantung pada kebutuhan investasi dan sikap anda terhadap resiko.

  • Biaya investasi

Salah satu perbedaan utama antara menempatkan uang anda didalam rekening tabungan dan menginvestasikannya adalah jika anda menginvestasikan uang anda, anda harus membayar sejumlah biaya.

Biaya yang anda bayar tergantung pada jenis investasi yang anda ambil.

Jika anda membeli dan menjual saham secara langsung, anda harus membayar biaya yang terkait.

Dengan sebagian besar dana investasi yang dikumpulkan, anda umumnya harus membayar biaya awal untuk menyiapkan investasi. Ini bisa sampai 5% dari jumlah uang yang anda investasikan didalamnya.

Jika investasi anda dikelola oleh manajer dana yang membuat keputusan tentang bagaimana dana yang akan anda investasikan didalamnya, anda mungkin juga harus membayar biaya manajemen tahunan.

Biaya yang anda bayar untuk memiliki ikatan investasi, tabungan abadi atau tabungan masyarakat yang ramah merencanakan kebijakan yang cukup tinggi di tahun-tahun awal, tetapi hal ini bisa turun lagi saat anda memegang obligasi.

Jika anda menguangkan dana investasi, tabungan abadi atau rencana tabungan masyarakat di tahun-tahun awal, anda mungkin harus membayar biaya pinalti dan anda bisa berakhir dengan kondisi kekurangan uang.

Jika anda ingin menguangkan investasi anda, anda mungkin juga diharuskan untuk membayar biaya keluar.

Biaya ini sangat bervariasai diantara perusahaan dan sangat penting untuk mereka sadari. Tetapi lebih penting lagi untuk memastikan bahwa investasi anda akan dilakukan dengan baik dan menghasilkan uang yang banyak.

Jika investasi yang anda lakukan buruk sehingga mengharuskan membayar biaya yang tinggi, anda harus berpikir untuk merubahnya.